Plague Inc, Game Yang Berhasil Simulasikan Virus Corona Laris Di China


0
Plague Inc Sampul

Baru-baru ini china dihebohkan dengan virus corona yang kabarnya berasal dari kelelawar yang disajikan oleh restaurant di Wuhan, china. Virus Corona merupakan virus yang sangat berbahaya, bahkan Wuhan sendiri ditutup, karena tersebarnya wabah corona disana.

Ditengah kepanikan yang menghantui warga china, ada salah satu hal yang menarik disana, pasalnya Plague Inc sebuah Game yang berhasil simulasikan virus corona laris di china

Plague Inc, Game Strategi Menciptakan Virus Dan Memusnahkan Umat Manusia

Plague Inc Naik Drastis Berkat Virus Corona

Plague Inc merupakan Game yang mengharuskan pemainnya untuk menciptakan sebuah virus lalu menyebarkannya untuk memusnahkan umat manusia. Game tersebut dikatakan dapat mensimulasikan penyebaran virus yang sekarang menjadi kepanikan di china.

Plague Inc dirilis untuk perangkat mobile pada tahun 2012 lalu, dan telah mendapatkan update yang muncul di steam pada tahun 2016. Meskipun Plague Inc sudah lama dirilis, hari ini game tersebut mencapai puncak kepopulerannya.

Menurut Steam Charts, jumlah pemain yang bermain serentak mencapai rekor 8452 pemain, sebelumnya hanya 4601 pemain yang ditetapkan pada April 2018 lalu. Alasan Plague Inc sangat populer, karena keingintahuan tentang virus corona.

Menurut laporan BBC, virus corona berhasil mendongkrak popularitas Plague Inc hingga masuk kedalam puncak aplikasi paling populer di china pekan ini. Jumlah pemain yang naik drastis membuat Ndemic Creations sempat mematikan server Plague Inc, namun sekarang sudah dipulihkan kembali.

Bukan Pertama Kali, Plague Inc Pernah Booming Pada Tahun 2014 Lalu

Plague Inc

Pada tahun 2014 lalu, Plague Inc pernah mencapai puncak kepopulerannya saat virus Ebola menyebar di wilayah Afrika Barat yang menewaskan kurang lebih sekitar 11.000 orang.

Baca Juga :   Rumor: Sony Dikabarkan tengah kerjakan Game Horor Terbaru untuk PS5

Dilansir Suara.com, terdapat 314 kasus infeksi virus Corona didunia. Sampai saat ini, kasus virus corona telah mendapai lebih dari 500 kasus dan menewaskan setidaknya 17 orang. Melihat jumlah yang begitu besar, banyak pemain yang meminta Ndemic Creations untuk menambahkan mengenai penyebaran virus corona.

Saking banyaknya permintaan, Ndemic Creations membuat tweet berupa tautan web yang mengarah ke situs WHO (Organisasi Kesehatan Dunia) mengenai detail virus corona, dan mengatakan bahwa WHO lebih banyak memiliki informasi penting tentang virus corona.


Like it? Share with your friends!

0
Game Koala

Akun Resmi GameKoala.com

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *